Merangkai Mimpi.........

20.06

I’m a day dreamer...ya...sepertinya itu istilah yang tepat untuk menggambarkan diriku yang suka bermimpi, mengkhayal dan membayangkan sesuatu yang besar. Pemimpi itu adalah anugerah. Tuhan memberikan kepekaan dan rasa bagi kita untuk mengecap keindahan dan memimpikan yang terbaik dalam hidup ini. 



"Aku mulai belajar bahwa setiap hal yang aku kerjakan sehari-hari adalah mimpi-mimpi yang pernah kubangun dan terus terangkaikan. Tuhan yang merancang dan menyempurnakan segala mimpi itu" ~PH.


Waktu kecil, aku suka sekali bernyanyi di atas kursi seolah-olah membayangkan diriku sedang bernyanyi di tempat yang tinggi. Usia 5 tahun, aku senang menggenggam raket saat difoto dengan posisi seolah-olah raket itu adalah gitar yang sedang kumainkan. Usia 9 tahun, aku membawa piala pertama yang aku raih dan meletakkannya persis disebelah tempat tidurku agar dapat kupandangi saat tidur. Kelas VI SD, aku mendapat beasiswa karena berhasil menjadi Bintang Pelajar di sekolah dan sejak itu aku semakin rajin belajar seolah aku akan menjadi bintang pelajar lagi. 


Usia 14 tahun aku mengikuti suatu Festival bernyanyi yang diikuti oleh orang-orang besar yang usianya jauh di atasku. Aku membayangkan mungkinkah dapat menjadi pemenang di antara orang-orang yang pengalaman dan kemampuannya jauh melebihi aku. Ternyata aku berhasil meraih juara 1 dan saat itu kemenangan itu diliput di beberapa koran. Aku merasa senang dan bersyukur akan mimpi-mimpi yang terangkaikan.

Saat flashback ke masa kecil atau waktu lalu, aku menyadari bahwa Tuhan telah ”meletakkan” mimpi-mimpi dalam perjalanan hari-hari kita . Beberapa bagian dari mimpi itu kini terangkai dan menjadi ”sesuatu” yang kita rasakan, miliki dan terima saat ini. Sehingga membuat mata hati kita terbuka dan bersyukur bahwa berkat Tuhan sungguh luar biasa. 

Namun ada sebagian mimpi lagi yang mungkin belum terangkai sempurna seperti yang kita dambakan. Sebagian mimpi yang belum terangkaikan, seperti puzzle yang berserakan..yang mungkin memang ”diciptakan” seperti itu agar ada ruang bagi kita untuk menanti dalam kesabaran, berusaha dalam kesungguhan dan berharap dalam doa.

You Might Also Like

2 komentar

  1. someday..........
    kita pasti akan dapat menikmati apa yang menjadi impianmu,,, bukan hanya di rumah atau kampus, tapi pasti suatu saat kita akan melihat profile kamu ada dimana-mana, to be a rising star... then kamu juga pasti akan menggapai mimpi kamu untuk menjadi seorang profesional singer dan suatu saat kamu juga bisa sejajar dengan DIVA Indonesia....
    S O M E D A Y.............................
    Jesus loves u......
    bawa terus talentemu,,,
    untuk memuliakan TUHAN YESUS.....

    BalasHapus
  2. Thank You Joudy :). Thanks for ur nice support n spirit. Amiennn!! Doain yaa....
    Never stop Praise the Lord. God Bless You

    BalasHapus