Tetap Percaya

20.56

Pagi ini aku membaca Renungan Harian mengenai kisah Daniel dalam Perjanjian lama.
Sejenak, terlintas dalam pikiranku....berbagai moment dan perjalanan yang kulalui dalam hari-hariku beberapa bulan terakhir ini. Bersyukur selalu atas pertolongan Tuhan yang tak pernah terlambat untukku, keluarga, teman-teman dan setiap orang. 

Ada masa dan waktu dalam hidup dimana kita dipenuhi rasa ketakutan, kekhawatiran. Seolah tak seorang pun disekeliling kita yang dapat menolong menghilangkan rasa takut itu. Tuhan tak pernah tertidur. Ia mendengarkan setiap doa, harapan dan permohonan kita. Hanya Dia yang sanggup dan mampu menolong bahkan menyatakan mujizatNya atas kita.

Seperti Daniel dalam kisah Perjanjian Lama yang menghadapi kondisi dimana ia menerima hukuman dan dilempar ke gua singa. Di zaman dahulu kala, pastilah tak ada peluang untuk mendapatkan keringanan hukuman dari pemerintah atau kerajaan dengan menyogok petugas pemerintah seperti layaknya zaman milenium sekarang ini, dimana uang dianggap bisa mengatasi segalanya. 

Dalam kisah Daniel, di tengah kondisi saat itu, hanya satu yang menjadi pegangannya yaitu Tetap Percaya. Ia tetap percaya bahwa Tuhan yang Ia sembah dengan tekun, Dialah yang akan melepaskannya (Daniel 6:17).Daniel menyerahkan ketakutan, kekhawatiran dan harapannya hanya kepada Tuhan dan ia Tetap Percaya. Dan daniel selamat dari kondisi yang menakutkan itu karena ia Tetap Percaya. 

Renungan harian yang saya baca pagi ini, mengingatkan saya untuk senantiasa bersyukur akan berkat dan anugerah Tuhan. Terimakasih Tuhan atas penyertaan dan perlindunganMu. 
Be blessed and Keep the Faith! 
God bless us

 

You Might Also Like

0 komentar