#RIP Alvin Lubis

03.24

Alvin Lubis (1978 - 2016), seorang musisi - composer - arranger yang brilliant. Seorang teman yang baik dan rendah hati. Kabar duka di 11 April 2016 membuat kami sahabat-sahabatnya terkejut dan sedih. Gone to soon.....


Indonesia kehilangan seorang musisi yang luar biasa. Karya-karyanya sering kita dengarkan dalam berbagai Konser Musik di Indonesia, begitupula album-album musik dari para penyanyi yang banyak melibatkan dirinya. Beliau bersama Erwin Gutawa Orchestra melahirkan sejumlah orkestrasi musik yang telah menghibur dan menginspirasi banyak pendengarnya. 

Salah satu yang melekat dalam diri Alvin Lubis, menurut saya, dia mengerjakan komposisi musik yang digarapnya dengan sungguh-sungguh dan berdedikasi. Saya melihatnya ketika proses pengerjaan album saya 'Bountiful Eyes'. Meskipun banyak project musik yang ditanganinya, tapi ia berusaha memperlakukan setiap karyanya tidak dengan setengah-setengah, detail dan semaksimal mungkin. 

Bagi seorang musisi dan composer/ arranger, salah satu tantangan yang sulit adalah bagaimana menggubah sesuatu yang masih mentah menjadi indah dan dapat dinikmati, namun kuncinya tetap sederhana. Ya, simplicity, itu salah satu yang saya lihat dari sosok Alvin. Ia tidak membuat sebuah gubahan musik dengan rumit dan neko-neko, tapi sederhana namun tetap indah dan tersampaikan pada pendengar. 

Selamat jalan Alvin Lubis! Untailah melodi-mu yang indah bersama malaikat di surga. 
Kekuatan dan penghiburan dari Tuhan kiranya melimpah bagi keluarga dan sahabat Alvin yang ditinggalkan. 


photo by : Yugo Isal

photo by : satyani adiwibowo
* Video 'The Making of Debut EP - Bountiful Eyes'
https://www.youtube.com/watch?v=luhIZ5Zq11Q
(by : Alvin Lubis, Penny Hutabarat, Satyani Adiwibowo)




You Might Also Like

0 komentar