Acoustic Session @Sisterhood Gigs - April 2016

03.10


Bulan April memang melekat dengan spirit perempuan /wanita, khususnya karena di bulan ini kita selalu memperingati Hari Kartini :) Begitupula Sisterhood Gigs yang mengangkat tema "Super Woman" di acoustic session tanggal 29 April 2016 lalu. 

Ya, setiap perempuan adalah Super Woman dalam kapasitasnya masing-masing. 
Ok, kembali ke acoustic session-nya Sisterhood Gigs malam itu di @Pavilliun28. Sessi ini diisi oleh penampilan Fia, Kartika Jahja, Deredia, Aiu Ratna, Desty, Penny Hutabarat, Cyca Leonita, Rika Fadhila dan Tere. 

Ini adalah kesempatan pertama saya jamming di SisterhoodGigs. Saya membawakan beberapa lagu dari album #BountifulEyes yaitu : Sampai Aku Pergi, Go Make It Happen dan Penantian Terindah. Bersama teman-teman @roijosen (piano), coca (gitar), @fdy_jhon (cajon) dan @noockienu (bass), kami menikmati jamming di acoustic session malam itu. 
photograhed by : @Riomanadona






















Saya melihat kegiatan dan komunitas ini memberi energi yang positif, yaitu berbagi musik...berbagi karya sesuai dengan kapasitas dan talenta yang dimiliki. Melihat wanita-wanita bermain musik, tentu akan membuat kita yang menyaksikan berdecak kagum. Hehe..begitu juga saya yang melihat sister-sister di Gigs ini jamming memainkan gitar, bass, piano, cajon, saxophone, biola. 
Yeay...semangat bermusiknya luar biasa.

Melalui kesempatan ini, saya juga dapat mengenal karya-karya dari sisters yang tampil...yang secara keseluruhan menurut saya mereka memiliki musikalitas yang keren. Sebagian besar membawakan lagu karya-karya original yang easy listening  dan ada juga lagu cover yang di-aransemen dengan berbeda & asyiiik. 


photographed by @Riomanadona


====
Kita tahu, di industri musik kadang sulit untuk kita menemukan musik-musik bagus yang berkualitas. Karena industri dan sebagian besar label cenderung berfokus pada selera pasar. Menurut saya, justru seharusnya industri menjadi bagian dari edukasi pada publik untuk memperkenalkan dan menyuarakan musik-musik yang bagus, positif dan berkualitas. 

Bersyukur karena beberapa tahun terakhir, semakin banyak individu dan komunitas yang sadar akan hal tersebut, mereka terus bergerak dan berjuang untuk menciptakan 'ruang' berkesenian, membangunnya dan menyuarakannya. Seringkali hal itu datang dari inisiatif-inisiatif mereka yang punya passion besar di seni. Dan kita perlu mendukungnya. 
 Passion berkesenian dan berkarya, yang bukan didorong oleh motif popularitas. Tapi yang didorong oleh kerinduan dan kecintaannya untuk 'menyuarakan' hal-hal yang positif. 

Saya selalu yakin bahwa : 
"Passion akan menemukan jalannya untuk menjadi sebuah karya" <Penny Hutabarat>  
Karena passion tidak akan terkubur ketika ia terus menyala dan bersinar dari hati. 

Semoga semakin banyak 'ruang' untuk musik-musik bagus, berkualitas dan edukatif dapat diperdengarkan & dibagikan. 

Terimakasih Sisterhood Gigs & @teretorial / @fia_fellow yang memberikan kesempatan untuk saya berbagi musik di acoustic session 29 April lalu. 








** artikel terkait :
>> Go Make It Happen! (live at Sisterhood Gigs)




You Might Also Like

1 komentar

  1. bagaimana kak cara nya ikutan perform, aku mempunyai karya lagu tapi untuk anak2, usiaku 12 thn www.reverbnation.com/amaliasurya

    BalasHapus