Do Not Rely On Strength Alone

22.10

Pernahkah kau merasa bimbang dan ragu? Pasti kita semua pernah. Saat dihadapkan kepada beberapa  pilihan kesempatan yang memiliki daya tarik bagi kita...muncul rasa ragu, bimbang dan khawatir..manakah yang sebaiknya kita lalui atau kita ambil.

Ketika merasakan hal seperti ini, saya ingat dengan perbincangan saudara-saudara saya sewaktu ada pertemuan keluarga beberapa waktu lalu. Seorang tante saya yang memang beberapa tahun lalu punya pergumulan yang cukup berat, berkata "kalau kita hanya mengandalkan pikiran kita, kita tidak akan sampai pada maksud dan rencana Tuhan. Berserah kepada Tuhan itu memang yang paling tepat".

Terkadang kita sebagai manusia, memecahkan suatu masalah atau menghadapi masalah hanya dengan logika dan pikiran kita. Padahal kita tau, logika dan akal kita terbatas dan mudah terpengaruh dengan faktor lain yang ada di luar diri kita. Sehingga akhirnya kita mencari solusi dengan CARA kita sendiri.

Dalam 1 Petrus 5:7, Tuhan berfirman "Serahkanlah segala kekhawatiranmu kepada-Nya, karena ia yang memelihara kamu". Melalui firman ini, kita diingatkan untuk tidak mengandalkan kekuatan sendiri tapi menyerahkannya kepada Tuhan...bahkan sekecil atau sebesar apapun kebimbangan dan kekhawatiran yang kita hadapi. Why? Karna Tuhan yang memelihara kita dan Ia yang punya rancangan-rancangan terbaik untuk hidup kita.

Semoga hari ini kita belajar untuk menyerahkan segala kekhawatiran dan kebimbangan hanya pada Tuhan. Sebab Dia Allah Maha Pencipta yang memelihara hidup kita dan yang mempunyai rancangan indah bagi Anak-AnakNya.


You Might Also Like

0 komentar