#VenitaMusic....'Let your light Shine'!

00.08

Salah satu mimpi saya, ingin sekali me-rekam lagu-lagu ciptaan ke dalam mini album (EP - extended player) dan membagikan karya lagu saya pada banyak orang. Tentulah semakin lengkap ketika lagu yang kita tulis juga dapat didengarkan oleh orang lain dan menjadi berkat bagi orang-orang yang mendengarkan.

Sekitar 1 tahun terakhir ini, setelah saya menyelesaikan thesis dan rehat sejenak, saya mulai kembali menuliskan harapan dan mimpi yang pernah terbayangkan sekian tahun terakhir. Energi saya mulai kembali terkumpul di awal tahun 2013 dan saya berkata dalam diri "now..i'm ready to share my journey...to start my mini album".

Selain menyiapkan materi lagu bersama tim, saya juga membaca beberapa buku tentang Music Marketing dan buku Do-It-Yourself music distribution. Buku terbaik yang menjadi referensi saya yaitu Six Figure Musician dan New Music Strategy. Buku ini secara garis besar membantu para independent musician dalam merancang karya musiknya. Selain itu memberikan insight baru, bahwa di era 2.0 saat ini indie musician dapat melakukan strategi pemasarannya dengan lebih optimal. 

Beberapa bulan berjalan, secara bertahap saya dan tim mengerjakan prosesnya. Tidak mudah memang karena project mini album yang kami kerjakan sifatnya independent (indie). Banyak pertimbangan dan kendala seperti budget untuk produksi musik hingga proses pengerjaan aransemen lagu dan perencanaan marketing strategy nya. Meskipun di tahapan yang kami kerjakan, ada beberapa proses yang gagal...tapi justru dari kegagalan tersebut kami menemukan cara memperbaikinya. Bahkan kegagalan tersebut kadang malah membuka pintu untuk cara dan kesempatan lainnya yang lebih baik.

Saya bersyukur dibantu oleh tim kecil yang sangat men-support saya dan bersedia memberikan kritiknya secara jujur. Mereka adalah Freddy Jhonny, Erni Adelina, Indah Permatasari, Sussie Siagian, A.C. Arsyady, Wanda Kinasih, Hisma Mulya. Ketika saya merasa ragu dengan apa yang saya kerjakan untuk project ini, mereka mengingatkan saya..untuk Make it Happen! :)

Sesuai dengan headline posting ini : #VenitaMusic' :) Ini adalah nama yang pernah saya rencanakan di beberapa tahun lalu untuk menjadi identitas music management yang perlahan-lahan bisa berjalan. Project pertama dari #VenitaMusic adalah mini album dari original songs Penny Hutabarat. Saya berharap dan berdoa semoga project ini berjalan lancar dan Tuhan memberkati rencana ini. Sehingga karya lagu ini bisa didengarkan lebih banyak orang dan semoga memberikan energi baru untuk yang mendengarkan :)

Harapan ke depan setelah project pertama ini adalah saya tetap ingin menulis lagu dan membuatkan album kompilasi untuk teman-teman saya yang memiliki talenta menyanyi dan bermusik luar biasa. Entah kenapa, saya selalu rindu untuk men-support dan memajukan teman-teman saya yang bertalenta untuk terus maju. Tidak hanya saya, tapi kita semua harus menjadi terang yang bersinar!

'Let your light shine - whether you're a candle in a corner or a lighthouse on a hill'
May God bless this hope and dreams :)


You Might Also Like

0 komentar