Indah itu sederhana!

23.11




Pagi ini menghampiri halaman belakang rumah, senyum sumringah di wajah saya ..melihat tanaman yang satu ini mengeluarkan kuncup bunganya. Ada 25 kuncup bunga putih yang muncul keluar dari ujung daun masing-masing tanaman ini. 











Ini bukan bunga biasa, tapi bunga yang UNIK :). Tidak ada batang pohon dan tidak ada batang daun, jadi kuncup bunga “seolah” keluar dari ujung daunnya, berbeda dari kebanyakan tanaman lain. Namanya Algoretmea/ Chinese Garden atau dalam bahasa Indonesia disebut Bunga Sri Rejeki




bunga sri rejeki / chinese garden yang mekar di halaman rumah


bunga sri rejeki yang sudah layu
Tanaman ini tidak selalu mengeluarkan bunga, bahkan butuh waktu lama dan sangat jarang muncul kuncup bunga-nya. Tapi saat waktunya mengeluarkan kuncup bunga, tanaman ini akan menarik perhatian diantara tanaman lainnya. Karena bentuknya yang unik, warnanya yang putih cerah, dan ia hanya mekar sekitar satu malam. Esok harinya biasanya bunga ini sudah layu. 







Jadi saat Bunga Sri Rejeki ini mekar berbunga, langsung cari kamera dan mendokumentasikan moment ini :D. Pagi indah...memandangi keindahan dan keunikan bunga Sri Rejeki sambil saya menikmati secangkir kopi hangat di taman kecil dengan rasa syukur. Indah itu sederhana.


You Might Also Like

0 komentar