Jurnal Rekaman PH : Bountiful Eyes

00.07



Saat kecil, saya menulis di buku harian....bahwa suatu hari nanti saya ingin merekam suara saya dan bernyanyi di depan banyak orang. Di masa remaja, saya menuliskan harapan membuat sebuah album musik. Dalam perjalanan di masa-masa itu....beberapa harapan terwujud, sejak SD saya senang menyanyi dari satu event ke event lainnya di hadapan banyak orang :). Mengikuti dari satu festival ke festival, walau tak selalu meraih kemenangan. Di masa SMP hingga SMA, saya mendapatkan kesempatan yang cukup sering untuk take vocal dan Rekaman di studio. Tapi bukan merekam untuk album saya, melainkan untuk demo dari karya-karya lagu mentor saya saat itu, James F Sundah ataupun untuk backing vocal dari beberapa album penyanyi saat itu.


Dulu...membuat album dan rekaman kesempatannya sangat terbatas. Selain karena cost yang tinggi, alat dan teknologi belum secanggih saat ini. Internet di masa ini, sangat membantu para seniman untuk mewujudkan karyanya.


Saat kuliah, saya mulai menuliskan lebih rinci tentang apa yang ingin saya wujudkan dalam bermusik : menulis lagu dan membuat album yang berisi karya lagu saya. Mulai terbayangkan saat itu, seperti apa nanti sebuah karya album ini. Namun kerinduan mewujudkan itu baru benar-benar muncul ketika saya lulus kuliah dan sudah bekerja. Ada suatu dorongan yang membuat saya merasa rindu mewujudkan tulisan-tulisan harapan...yang tertulis di buku diary saya sejak kecil.






Memang...sesuatu yang dikerjakan karena passion, akan menemukan jalannya untuk diterjemahkan ke dalam sebuah karya.


Saya pun mulai percaya diri untuk memulai dan mewujudkannya. Di penghujung tahun 2012, mulai merancang dan menuliskan project planning untuk debut mini album. Tak selalu mulus, saya menemukan tantangan dan kritik dalam proses pembuatan mini album. Hingga pada Juni 2013 saya bertemu dengan arranger dan music director yang siap bekerjasama untuk proses rekaman album musik ini. Menjelang akhir tahun 2014, mini album bertajuk "bountiful eyes" selesai di produksi dan siap untuk dibagikan pada para pendengar melalui penjualan physical CD.

Tantangan dalam proses pembuatan debut EP (mini album) memberikan pelajaran yang berharga untuk saya. Hingga akhirnya impian ini terwujud dan sekarang waktunya untuk lagu-lagu dalam album "Bountiful Eyes" diperdengarkan ke semakin banyak orang.

Yukk bantu saya memperdengarkan album #BountifulEyes. Bila kamu suka, silahkan share and spread the music :)

===

Berikut cuplikan dari beberapa lagu dalam mini album #BountifulEyes 



You Might Also Like

0 komentar