Album : Musik Al. Dialogue

19.43

Bertukar album Musik Al Dialogue dan Bountiful Eyes beberapa bulan lalu, dari komunikasi saya dan kak Johannes Rusli di instagram. Johannes Rusli adalah seorang composer. Membuahkan karya musik dan lagu yang menurut saya  easy listening, enak didengar dan kaya rasa. 'Musik Al Dialogue'  ini menjadi salah satu album yang saya dengar dalam keseharian di kantor.


Saya tidak tau pasti kenapa album ini dinamakan “Musik Al Dialogue”. Tapi melihat dan mendengar dari alunan lagu-lagu indah yang ada di dalamnya, saya melihat bahwa karya di dalam album ini seperti kisah dan cerita yang ingin disampaikan penulis/ composer tentang perjalanannya. Tentang cinta dan moment tertentu. Mungkin sebuah dialog yang disampaikan lewat musik. Karena lagu-lagunya mengalir dalam tutur liriknya, seperti berdialog :). 

Lagu favorit saya pada album Musik Al Dialogue ini adalah : Anita, Suatu Masa, Tetap Mencinta, Negeriku. *) Khususnya lagu Anita, saya suka sekali aransemen musiknya..menyatu dengan lirik dan lagu.

Album ini melibatkan beberapa penyanyi dan musisi. Aransemen musiknya terasa begitu kaya dan detail, dari satu lagu ke lagu lainnya. Apresiasi saya sebagai pendengar untuk Johannes Rusli (composer), GihonLohanda (music arranger) dan musisi yang terlibat di dalamnya.

Packaging album ini artsy, clean dan simple. Designnya seperti dapat merangkum yang diinginkan sang composer untuk ditampilkan lewat album ini :). Maju terus kak Johannes Rusli! Tetap berkarya sebagai composer dan menghasilkan musik-musik bagus. 


Track listing :

        1.  Lebih Dari
        2.  Suatu Masa
        3.  Cinta Masa Remaja
        4.  Tetap Mencinta 
        5.  Aku Ini
        6.  Jujur Saja
        7.  Anita
        8.  Tak Bisa Miliki Cintamu 
        9.  Sesal 
      10.   KenanganCinta
      11.     Negeriku

       All songs by : Johannes Rusli (except track 8). Music director : Gihon Lohanda. 
      Rilis tahun 2015.

You Might Also Like

0 komentar