Mempersiapkan tuk yang Terbaik

06.31

Sering kita tak mengerti, ketika masalah dan pergumulan terjadi. Kadang kita merasa perih, sedih, hancur. Di lain waktu, kita belajar untuk bangkit, kuat dan terus bergerak maju.

Hanya Tuhan yang mengenal setiap hati kita..ya kedalaman dan kesungguhan hati kita, Hanya Tuhan yang Maha tahu.

Kadang kita bertanya, mengapa Tuhan mengizinkan suatu masalah dan pergumulan terjadi. Di satu sisi kita merasa sudah melakukan yang baik. Tapi masalah tetap datang menghampiri.

Dan kita perlu bertanya dalam diri,  apakah kita hanya mau menerima hal yang baik tapi tidak mau menerima hal yang buruk. Apakah kita mau menerima yang bagus tapi tidak mau menerima yang pahit. Hati kita terus diuji dan diasah, menyikapi yang baik dan buruk.

Berdiri tegak, bersyukur dan tersenyum di kala senang, tentu hal yang selalu bisa dan biasa kita lakukan. Namun berdiri tegak, bersyukur dan tetap tersenyum ketika masalah dan pergumulan sedang menghampiri bahkan masih mencekat di tenggorokan karena menahan perih, tentu bukan hal yang mudah kita lakukan.



Melalui masa itu, hati kita diuji. Melalui masa itu, hati kita belajar memahami. Tuhan mengizinkan sesuatu terjadi dalam perjalanan hidup kita, karena Ia sedang mempersiapkan kita tuk yg terbaik. Percayalah.
Tuhan mengizinkan sesuatu terjadi dalam langkah hidup kita, untuk kita mulai belajar berserah, melihat kemuliaanNya dalam pengalaman yang kita jalani , merasakan kasihNya dan pemeliharaanNya di setiap waktu.
Percayalah.

Walau mungkin proses yang kita jalani terasa berat, membuat kita berkali-kali patah harapan. Jangan..jangan menyerah.
Menerima, menjalani dan mensyukuri.
Tangan Tuhan sedang bekerja, mempersiapkan kita tuk yang Terbaik. Percayalah.
Mungkin saat ini kita tak melihatnya, karena masa depan hanya Tuhan yang Maha Tahu. Tapi lihatlah dengan iman percaya kita saat ini, bahwa rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera.

Jagalah hati kita untuk senantiasa terarah padaNya, tak jemu-jemu berharap padaNya.
Jagalah hati kita, karena dari sana terpancar kehidupan...yang menyenangkan dan memuliakan Tuhan.

Percayalah. Tuhan sedang mempersiapkan yang Terbaik untuk kita, seturut kehendakNya.



You Might Also Like

0 komentar