"Takkan Hilang"

04.22

Masih ingat dengan judul lagu "Takkan Hilang? Ya...lagu ini dipopulerkan oleh Shakila, penyanyi Indonesia asal Ambon yang memiliki unique voice. Ketika pertama kali lagu ini muncul di TV, saya langsung jatuh hati :). Tergugah dengan timbre suara Shakila yang bernada rendah tapi tebal, lembut dan indah di dengar. Sekilas cara bernyanyinya hampir seperti penyanyi negro Africa-america :). Saya berbicara dalam hati "ini baru penyanyi....dia bisa meng-enakkan lagu...Wow"!

Ketika itu, saya mengkhayal...seandainya suatu hari bisa bernyanyi dengan seorang Shakila (*mungkinkah jadi kenyataan?!!). 

Lalu beberapa tahun sejak video clip "Takkan Hilang", rasanya Shakila tidak pernah muncul di Indonesia. Ternyata ia berkarir di Washington DC. Barulah pada hari Minggu, 15 Agustus 2010 lalu...kerinduan dan kekangenan dengan Shakila terobati ketika menonton acara  "Just ALvin" di Metro TV.

And..yess..once again...saya tergugah dengan suara Shakila. Memang saya benar-benar nge-fans dengan suara dan caranya bernyanyi...Wow...Wow! Mungkin bagi beberapa orang, suara yang bisa menggugah dan "wow-ing" adalah suara yang tinggi, melengking dan menggelegar..yup...untuk selera dan tipe lagu tertentu saya juga menyukai tipe suara yang tinggi dan lembut. Tetapi yang istimewa adalah tidak banyak penyanyi yang punya suara rendah (alto), tebal, "empuk" dan indah didengar. Beberapa penyanyi dengan tipe suara seperti ini misalnya Toni Braxton, Desree (barat) dan Vina Panduwinata (Indonesia). 

Warna suara itulah yang membuatnya begitu spesial menurut saya. Oh...God...saya benar-benar ingin sekali bisa ber-DUET dengan Shakila :). I'm seriously....this is one of my dream : "Singing with the wonderful singer and unique voice...Shakila". (ph)

Hope this dream will be come true and will be accomplished......someday...somewhere...!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Amin, semoga harapannya tercapai Mbak Penny :)

    BalasHapus