Sharing Session @ SMA 39

23.38



Sabtu (22/01/2011), saya berkesempatan untuk presentasi di SMAN 39 dalam acara Cijantung Campus Expo…and I’m really excited :). 
Selain kehadiran saya disana adalah untuk mempresentasikan Fakultas Ilmu Komputer dan Jalur Masuk UI, saya juga bernostalgia dengan SMA dimana saya punya banyak cerita dan kenangan ketika sekolah dulu. 

Sudah sekitar 8 tahun saya tidak mengunjungi SMA 39…tempat dimana saya menjalani studi dahulu. Ketika mendapatkan kesempatan untuk hadir disana, rasanya pikiran saya terbawa ke rekaman-rekaman ingatan kisah sekolah dulu. Setiap sudut dan ruangan yang saya lewati  punya cerita dan memori tersendiri. Saat ini tentunya gedung dan fasilitas SMA 39 jauh lebih baik dari masa saya SMA dulu. Saya menemui ruang-ruang yang baru yang belum pernah ada sebelumnya seperti guest room, bagian information center dll. Namun ada pula beberapa tempat dan ruang yang masih tetap sama dengan masa saya sekolah dulu. 

 Acara Campus Expo ini diikuti oleh beberapa universitas, dan dihadiri oleh sebagian besar siswa SMA kelas XII. Ada satu ruangan yang khusus diisi oleh stand/ booth dari fakultas-fakultas di UI. Perwakilan fakultas-fakultas tersebut, hampir seluruhnya adalah mahasiswa UI yang merupakan alumni dari SMA 39. Kehadiran saya disana tidak hanya karena saya merupakan alumni dari SMA 39, tapi terutama karena saya mewakili Fakultas Ilmu Komputer UI (Fasilkom UI) untuk presentasi dan sharing mengenai info jalur masuk UI dan info studi di Fasilkom UI. Dimana pada periode Januari – Februari 2011 ini, saya dan tim HUmas Fasilkom UI sedang berupaya menjalankan program Road Show ‘Fasilkom Goes To School 2011’.

Pkl 13.30 saya memulai presentasi yaitu sessi 1 tentang Info Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru UI 2011 dan sessi 2 tentang Info Prog.Studi Fasilkom UI. Kebetulan pada saat itu, hanya saya yang berkesempatan untuk presentasi dalam sessi di ruang UI tersebut. Cukup banyak jumlah siswa yang hadir, yaitu sekitar 80 – 100 orang. Mereka juga cukup kritis dan mengajukan berbagai pertanyaan yang berusaha saya tanggapi sesuai dengan kapasitas saya. 


 And I’m feeling happy and excited…karena saya bisa sharing dan berbagi info dengan mereka yang memang membutuhkan informasi dan pemahaman tentang pilihan studi di universitas yang mereka tuju. Bagi saya, waktu yang kita habiskan selama masa perkuliahan adalah waktu yang sangat berharga untuk menentukan langkah kita ke depan saat memasuki dunia kerja. Tidak hanya kesempatan untuk mendapatkan ilmu di kelas dari dosen, tetapi juga pembelajaran yang kita dapatkan saat berorganisasi, bergaul dan bersosialisasi dalam dunia kampus. 

Jadi, untuk rekan-rekan SMA yang akan mulai memilih dan memasuki kehidupan perkuliahan, ‘Tentukan minatmu mulai sekarang’!! Semoga sharing saya di SMA 39 dapat memberikan bekal informasi yang cukup dan bermanfaat bagi mereka. (ph) 


You Might Also Like

0 komentar