2012 : Rollercoaster!

20.47

Setiap orang tentu memiliki kesan akan tahun-tahun berjalan yang telah dilalui. Right?! :) Di malam sebelum tahun 2012 berakhir dan menyambut 2013, saya merenungkan dan merefleksi diri akan apa yang telah berjalan dan berkat yang Tuhan telah sediakan bagi saya dan keluarga.

Bersyukur dan bersyukur..itu kalimat yang terus terngiang ketika merefleksi perjalanan 2012. Banyak berkat Tuhan sediakan, ada pula masalah dan pergumulan, kesempatan serta hadiah kejutan berkat yang tak terduga :).
For me,  satu kata untuk menggambarkan 2012 bagi saya pribadi : Rollercoaster! :) Take me through the loop de loop..

Seperti halnya rollercoaster, ketika akan memulai ada rasa takut dan khawatir. Menarik seat belt dan bersiap-siap untuk menempuh loop (putaran) yang akan bergerak cepat. Ketika berputar di lintasan atas rasanya hati berdegup kencang dan kadang takut. Saat berada di lintasan bawah, sedikit merasa lebih lamban pergerakannya, tenang namun tetap bersiap untuk putaran menegangkan berikutnya :)
Don't know if the rollercoaster is safe, I smile or i try...

Sekilas berada di rollercoaster itu, rasanya seperti tahun 2012 yang saya jalani, take me through the loop de loop. Di tahun 2012, Puji Tuhan saya dimampukan untuk menyelesaikan studi pascasarjana (S2) Management di FE UI. Perkuliahan yang cukup berat, baik tugas maupun waktu dan deadline yang ada. Saya menjalani kuliah sambil bekerja, sama halnya dengan teman-teman yang lain. Namun berbagai agenda kerja seperti program dan event datang bersamaan dan di saat itu tim/ staf saya sedang masa transisi. Waktunya nyaris bersamaan dengan deadline thesis dan deadline pekerjaan di kantor. Sehingga cukup banyak yang saat itu perlu di-handle di saat bersamaan. 
Tiba di rumah malam hari sekitar pkl 10.30pm dan begadang larut sampai pagi mengerjakan paper serta thesis, kemudian kembali hadir di kantor pagi hari dengan siap menyambut pekerjaan...sepertinya menjadi hal yang wajar dan biasa saja saat itu.

Di tahun yang sama, 2012, saya pun sempat jatuh sakit. Waktunya 'tepat' dengan masa-masa deadline thesis dan jadwal sidang presentasi saya untuk penentuan kelulusan. Sempat berpikir apakah saya bisa lulus di September 2012 karena kondisi sedang drop dan beberapa kali harus mampir ke dokter. Puji Tuhan, semua terlewati dengan lancar, hanya karena Anugerah-Nya. 

Kesempatan baik juga tersedia di tahun 2012, saya menjadi juri pada singing competition di beberapa festival dan tampil menyanyi di berbagai event. Walaupun saat itu kaki dan punggung sedang sakit, tapi hati ini tetap semangat menyanyiii :). Di tahun yang sama, akhirnya saya juga mulai lancar bisa berenang hehe..lebih sadar pentingnya kesehatan dan rutin berenang. 
Berkat di tahun 2012 juga tersedia bagi keluarga. Abang saya berhasil meraih CPMA untuk sertifikasi internasional di bidang finance. Kakak melahirkan bayi mungil yang lucu,  Tobias, yang artinya God is Good. Tobias lahir tepat satu hari setelah saya wisuda di UI, dimana di hari saya wisuda, keluarga dan saudara-saudara sudah siap-siap untuk menyambut proses kelahiran baby Tobias. Rasanya seperti sedang naik rollercoaster...deg-deg an hehe.  Terimakasih pada Tuhan, yang juga memperlengkapi kebahagiaan papa/ mama dengan kehadiran cucu. Thank you Lord!

Dari tahun 2012, saya belajar sesuatu dan saya bersyukur untuk itu. God is Good, Ia selalu menyediakan anugerah dan pertolongan yang terbaik untuk kita. Ia juga mempertemukan kita dengan teman-teman, saudara-saudara dan orang-orang terbaik untuk kita kenal, dimana kita belajar bertumbuh juga berbagi dengannya.

Now, 2013...here we go! :) Smoga Tuhan memimpin setiap langkah kita di sepanjang tahun ini. Semoga kita dianugerahkan kesehatan, berkat yang melimpah. 
Last but not least....: May in this year we realize our fondest dreams and take time to recognize, Enjoy each and every blessing!

Have a great 2013 y' all....   



 

You Might Also Like

0 komentar