Words are like seeds

19.05


Have you realize..that 'words are like seeds'?
Yuk kita lihat benih atau biji yang ditanam dan bertumbuh. Awalnya benih itu hanya berukuran kecil, ditanamkan di tanah agar ia dapat bertumbuh subur dan besar. Apakah tanah itu baik dan gembur akan berbeda hasilnya dengan tanah yang kering dan jarang diperhatikan. 

Saat benih baik ditaburkan ke tanah yg baik, diairi dengan rutin dan mendapatkan sinar matahari yang cukup...ia bertumbuh perlahan tapi pasti. Mulai terlihat muncul daun dan tangkainya...lalu bertumbuh kian hari hingga nampak bunga bahkan buahnya.
Pemilik tanah dan benih itu akan bangga sekali melihat benih yang ditanamnya...bisa bertumbuh besar, kuat dan indah. Bahkan memberitahukan dan menceritakannya pada tetangga dekat rumah, pada teman dan saudara..betapa indahnya tanaman itu bertumbuh dan berbunga. Ingin hati memetik buahnya dan merasakan manis hasil pertumbuhannya. Benih yang bertumbuh indah itu juga kian mewarnai tanah dan taman dimana ia ditanam.


Seperti itu pula kata-kata (words)yang kita ucapkan, yang kita dengar dan kita simpan di hati. Ketika kata-kata berkat, positif dan penuh semangat lahir dari ucapan kita..ia pun akan bertumbuh dan membuahkan yang baik bagi hati yang mendengarnya. Setiap kata yang kita dengar, tak semua kita cerna sepenuhnya, tapi kata-kata yang baik dan diterima oleh hati yang 'subur' akan menjadi inspirasi, motivasi dan bernilai indah.

Kata yang kita dengar dan simpan di hati..kian bertumbuh, membesarkan kita dan membuahkan nilai. Our words revealing what is in our hearts. Tapi tak hanya berhenti untuk diri kita sendiri. Kata dan ucapan baik yang berbuah dan memberikan nilai harus dibagikan, diteruskan..sebagaimana benih yang berbuah dan dirasakan hasil dan keindahannya saat dipetik.'How delightful is a timely word'.


 "May our words be seeds that plant nobleness and good in every heart around us"

 
-morning musings
 by me

You Might Also Like

0 komentar