#MusikBerbagi @Beranda

19.21


Seorang teman, Riomanadona, menghubungi saya untuk berbagi tentang karya album #BountifulEyes di event #MusikBerbagi. Event ini berisi workshop tentang industri musik dan show case dari para musisi indie.

Bertempat di Beranda Kitchen (Jl. Ahmad Dahlan, Kebayoran), #MusikBerbagi ini diselenggarakan secara rutin setiap beberapa minggu dengan menghadirkan para pembicara/ narasumber yang berkecimpung dalam dunia musik.


Selasa, 22 Desember 2015, saya diundang untuk turut berbagi karya musik pada kesempatan ini. Topik workshop yang diangkat saat itu adalah ‘Monetize Youtube’, dengan pembicara : Arya Dana (digital Demajors) & Kika Syafii (kafemusisi.com). Ada beberapa musisi yang turut mengisi yaitu Ideaz, Meneer, Junior Soemantri dan saya Penny Hutabarat.



With Ahmad Dhany Nugraha (Gitaris) & Freddy Jhonn (Cajon)
Saya tampil bersama rekan saya, Ahmad Dhany Nugraha (Gitaris) & Freddy Jhonny Sitorus (Cajon). Kami membawakan 2 (dua) lagu dari mini album saya yaitu Sampai Aku Pergi, Go Make It Happen dan satu lagu berjudul ‘Like Im Gonna Lose You’ (Meghan Trainor).

Sambil membawakan lagu-lagu tsb, saya juga berbagi cerita tentang bagaimana proses pembuatan mini album #BountifulEyes, inspirasi di balik album ini dan cerita sederhana tentang lagu yang saya ciptakan.


Di event #MusikBerbagi ini, saya dan audience yang hadir mendapatkan pengenalan tentang Monetisasi Youtube, SEO (search engine optimation) dan Google Ad Sense yang dapat digunakan oleh para creators (pembuat karya) untuk mengoptimalkan distribusi karyanya.


Berbagi tentang inspirasi dan proses pembuatan album #BountifulEyes
Host : @ugatattoo
Di penghujung acara, @Junior Soemantri menutup event ini dengan sangat apik. Membawakan lagu-lagunya yang asyik dan cerita tentang albumnya bertajuk #Melaju yang baru saja dirilis di iTunes. Saat berbagi kisah tentang lagunya, Junior mengungkapkan 'salah satu pencapaian tertinggi seorang musisi adalah membuat karyanya! dan itu dilakukan melalui karya album yang diwujudkannya'

Ya, saya setuju dan sebagai musisi maupun seniman...kita patut bersyukur ketika dapat merealisasikan mimpi untuk membuahkan karya...sebuah karya yang kita tulis, kita rangkai dalam melodi, kita rasakan dan bagikan. Yuk terus berkarya dengan kerendahan hati :)

Bountiful Eyes with @JuniorSoemantri & @FreddyJhonny

Terimakasih untuk penyelenggara #MusikBerbagi : @ugatattoo, @musikafe #musikpreneurid dan teman saya Rio yang mengundang saya untuk berbagi di event ini


Riomanadona, Penny Hutabarat, Junior Soemantri

Berbagi Musik, berbagi Inspirasi!


#MusikBerbagi at Beranda



You Might Also Like

0 komentar