The Answer

00.52

Pagi ini, saya mendapat kiriman lagu dari seorang sahabat : "The Answer". Lagu ini dinyanyikan oleh Corrinne May - seorang penyanyi dan penulis lagu berbakat yang menurut saya sangat inspiratif dalam setiap lirik yang diciptakannya.
Sebelum menerima kiriman lagu ini, saya sudah begitu menyukai lagu Corrinne May, namun belum pernah mendengar lagunya yang berjudul "The Answer" ini.

Saya dengarkan lagu ini di sepanjang perjalanan menuju kantor, liriknya begitu dalam dan seketika saya menitikkan air mata mengikuti keindahan melodi dan lirik lagu yang membuat saya merasa bersyukur. Bersyukur merasakan jawaban (answer) dari doa-doa yang kita sampaikan pada Tuhan. 

Saya merenungkan bahwa terkadang ada permintaan atau permohonan yang pernah seringkali kita pinta pada Tuhan di waktu yang lampau, namun mungkin kita lupakan karena seiring berjalannya waktu..permohonan kita bisa berubah atau terisi dengan permohonan lainnya. Satu hal yang saya rasakan yaitu bahwa Tuhan tidak pernah sekalipun melupakan permohonan kita. Ia Maha Mendengar dan Menjawab.Bahkan ketika kita sendiri pun lupa pernah meminta hal itu padaNya. Bahkan ketika permohonan itu tak ada lagi dalam daftar doa kita. Namun, Tuhan Yang Maha Mendengar tetap memegang daftar permohonan yang pernah kita panjatkan..Ia tetap bekerja dan menyediakan pada waktuNya.

Di beberapa hari belakangan, saya menyadari bahwa Tuhan sedang meng-Anugerahkan sesuatu bagi saya dan keluarga yaitu seorang sahabat dan saudara yang kehadirannya seperti hadiah  dari Tuhan. Kehadirannya memberikan warna baru dan rasa syukur. Lagu ini tepat sekali seperti rasa syukur yang saya terima ketika merasakan berkat Tuhan ini.  I feel blessed and grateful...it's only by God's grace.

Tuhan adalah satu-satunya jawaban atas segala permohonan kita.  Waktu terus berjalan, kita melupakan apa yang berlalu di belakang kita dan terus melangkah ke depan. Namun satu hal, Tuhan tidak melupakan doa kita yang lalu dan kita belajar untuk menanti jawabanNya saat hidup kita terus melangkah maju.

Trimakasih Tuhan. Trimakasih sahabat-sahabatku, keluarga dan orang-orang yang menjadi jawaban Tuhan atas doa-doaku.

Trimakasih untuk lagu yang meng-inspirasi dan membuat kita merenungkan betapa baik dan indah kasih-Nya.

(The Answer)


I believe You are the answer 
to every tear I've cried
I believe that You are with me,
My rising and my light.
 
Give me strength when I am weary
Give me hope when I can't see
Through the crosses I must carry
Lord, bind my heart to Thee
 
That when all my days are over
and all my chores are done,
I may see Your risen Glory
Forever where You are.





You Might Also Like

0 komentar