#AwalBaru

02.44

Menjelang akhir Maret 2015 ini, ada beberapa kesempatan dan moment yang cukup spesial buat saya. Tanggal 26 Maret 2015, kantor tempat saya bekerja yakni @FASILKOM_UI menerima kunjungan dari CEO Twitter Inc, Mr. Dick Costolo (@dickc)

Saya dan rekan kerja di UI bekerjasama dalam persiapan dan penyelenggaraaan acara Sharing and Discussion 'Twitter For Good in Indonesia', yang diadakan di MTI- Fasilkom UI Salemba. 
Event ini sangat menarik dan inspiratif, audience dapat bertanya banyak hal pada Mr.Dick. Di hari yang sama, dilanjutkan dengan Press Conference Twitter dan Fasilkom UI di Shangri La Hotel. 
Ada satu tagline sederhana yang cukup mengena : #AwalBaru. 





Saya jadi teringat sebuah quote yang mengatakan 'Every day is a new beginning. Stay away from what might have been and look at what can be'
Ya, setiap hari adalah #AwalBaru. Awal untuk memulai lebih baik lagi, memacu diri lebih baik dan awal untuk menggunakan waktu dengan lebih bijaksana. Dalam setiap #AwalBaru tentu ada ide-ide segar, kesempatan yang baik dan motivasi untuk memulai melakukan sesuatu. Ini tentang bagaimana kita melihat setiap hari sebagai #AwalBaru. 



Moment yang cukup spesial juga adalah di hari Ulang Tahun saya di tahun ini, tepatnya tanggal 27 Maret 2015. Saya sengaja cuti dari kantor di hari tsb dan menghabiskan waktu di rumah bersama ibu saya. Sambil beberapa kali membuka social media dan membalas ucapan birthday yang mengalir dari teman-teman dan keluarga :). Saya sangat bersyukur karena Tuhan memberikan begitu banyak orang-orang yang mengasihi dan menyayangi saya. Mereka menyampaikan doa dan ucapan yang tulus di hari bahagia saya. Di usia yang baru ini, tentunya usia yang semakin dewasa...saya ingin memulai #AwalBaru yakni menjadi pribadi yang terus bersemangat menjalani hari baru. Saya rindu untuk menggunakan talenta dan potensi saya dengan lebih baik lagi. 
Semoga usia yang baru ini...menjadi #AwalBaru untuk saya melihat sesuatu dengan lebih 'terang', pantang menyerah dan terus maju. Kehilangan ayahanda pada beberapa bulan lalu adalah duka yang mendalam untuk saya. Tapi di usia yang baru ini, saya ingin memulai #AwalBaru ..melanjutkan hidup dan menjalankan tugas yang dipercayakan pada saya. 

Di hari Sabtu, 28 Maret 2015, saya ibunda dan kakak saya merencanakan membuat syukuran sederhana. Kebetulan di tgl 27 Maret ada sepupu saya yang juga merayakan ultahnya, Nadya Hutagalung. Lalu di tgl 28 Maret ada abang ipar saya, Melci Manik yang juga berulangtahun. Kami pun berkumpul bersama keluarga di Restoran Sarang Oci, Bulungan. Acara singkat tapi berkesan...makan siang bersama, renungan singkat, sepatah kata dari keluarga dan foto bersama. Salah satu impian kami  terwujud, yaitu ingin sekali mengadakan syukuran kecil sederhana bersama keluarga besar sebagai ungkapan syukur. Kebetulan dulu saat ayahanda masih ada, kami belum sempat mengadakan syukuran seperti ini. Puji Tuhan, hal ini boleh terwujud meski kami tak bisa merayakannya bersama almarhum papa. 

Minggu, 29 Maret 2015, OMEVDA yaitu nama kumpulan keluarga besar kami Hutabarat mengadakan acara Bonataon di Taman Bunga Cibubur. Salah satu renungan yang disampaikan dalam acara ini mengatakan : 

Hidup kita harus menjadi saluran berkat untuk orang lain. Kalau saat ini belum, maka mulailah saat ini sebelum terlambat. Lakukan #AwalBaru agar kita pun menuai akhir perjalanan yang terbaik dalam hidup ini. 


So..the secret of getting ahead is getting started!
Every day is a fresh start, Each day is a new beginning. Every morning we wake up is the first day of our new life

#AwalBaru




You Might Also Like

0 komentar