Orasi Ilmiah MenKominfo RI - Rudiantara

01.00

Selasa, 31 Oktober 2017, Menteri Komunikasi dan Informatika RI memberikan orasi ilmiah dalam event Dies Natalis Fasilkom UI di Balai Sidang UI Depok. Saya berkesempatan untuk memandu acara (MC) dan menyanyi. Bersyukur atas kesempatan ini karena saya juga dapat mendengarkan orasi beliau yang insightful tentang perkembangan Teknologi Informasi & Komunikasi, juga dampaknya bagi ekonomi digital di negeri ini.

"Fokus yang penting adalah mengubah mind set kita. Teknologi sebagai tools dan enabler. Harus kita yang mengubah mind set dan bijak membangun, mengelola teknologi serta menciptakan lapangan kerja dengan kekuatan Teknologi" papar Menkominfo.

Saya menaruh interest dan perhatian pada beberapa tahun terakhir ini terhadap digital teknologi, digital marketing communication. Khususnya sejak saya berkarir di institusi TIK dan mengambil studi di bidang management/marketing. Kita memang tidak bisa tinggal diam. Dinamika perkembangan teknologi begitu cepat. Negeri ini butuh talenta-talenta dan sumber daya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Bagaimana China, Korea, India, Perancis misalnya, terus merengkuh upaya-upaya untuk membangun ecosystem teknologi digital yang kuat dan tangguh. Indonesia punya kesempatan yang besar karena kita memiliki bonus demografi yang sangat potensial. Namun tentu harus ada kesadaran, kemauan dan kerjasama yang solid antara pemerintah, masyarakat, industri, komunitas, untuk bersama-sama mewujudkannya.

Semoga suatu hari saya dapat ambil bagian, berkontribusi dalam area ekonomi digital dan TIK. Saat ini waktunya untuk saya dan teman-teman terus belajar, mengisi dengan wawasan yang positif agar pada waktunya dapat berkontribusi dan memberi manfaat.

Ok kembali ke acara orasi ilmiah di Dies Natalis Fasilkom UI ke 31. Saya berkesempatan membawakan lagu "The Prayer", duet bersama Andinta Zumar. Selain itu, Puspa Swara Fasilkom UI  turut melantunkan beberapa lagu dan Binari Fasilkom juga turut mempersembahkan tariannya yang apik. Hadir pula dalam acara ini, yakni Rektor UI (Prof. Muhammad Anis), Dekan Fasilkom UI (Mirna Adriani, Ph.D), Direktur INDEF (Prof. Didi Rachbini), Dewan Guru Besar, Pimpinan Fakultas dan Universitas dari Perguruan Tinggi di Jakarta, Dosen, Mahasiswa, Alumni, Keluaga besar Fasilkom-Pusilkom UI serta pihak industri. 



Last but not least, dimanapun kita berada sekecil apapun peran kita...semoga kita dapat memberi manfaat dan menjadi berkat.

Let's bring more positivity and start with what you have right now! 🙏





Penny Hutabarat Singing at Orasi Ilmiah Menkominfo RI, Rudiantara - Dies Natalis Fasilkom UI 2017

Menkominfo RI- Rudiantara

You Might Also Like

0 komentar