Merinding : #IndonesiaBersatu

19.45



Membaca berbagai artikel dan postingan  tentang kejadian penembakan dan ledakan di Sarinah, Jakarta - kemarin (14/01/2016), saya Merinding...khususnya saat membaca dan melihat foto-foto kesigapan Polisi Indonesia menghadapi kejadian tersebut. 

Sumber foto : news.liputan6.com


Merinding melihat masyarakat Indonesia seakan serempak menyuarakan #IndonesiaBersatu #IndonesiaUnite #IndonesiaKuat #IndonesiaTidakTakut #IndonesiaBerani


Sumber foto : twitter.com
Walau selama ini kita sering melihat netizen kita saling berkomentar dan melontarkan kritik pedas di social media. Tapi nasionalisme kita tak pernah padam, identitas kita Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika tak pernah pupus. Saat 'gangguan' ada di depan mata, kita bersatu dan bergerak bersama. 

Inilah yang kita rindukan dan harus selalu tercermin : 
Rakyat yang cerdas akan informasi, tak mudah terprovokasi, berpikir-berkata-bertindak bijak setiap kali berbagi informasi bahkan saat menekan tombol send di Social Media....pikirkan dengan bijak apa yang kamu bagikan/ teruskan. 

Karena apa yang kita bagikan, kita teruskan dan kita sebarkan..menunjukkan identitas kita. Bagikan yang positif :   kata-tindakan-pikiran. Singkirkan kebiasaan nyinyir dan saling menyalahkan di social media. Singkirkan lelucon yang berkaitan dengan keprihatinan dan kedukaan korban. 
Bayangkan...., pikirkan...., mereka yang menjadi korban juga adalah saudara kita, sebangsa setanah air. Berempatilah, itu juga cerminan identitas kita Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kini kita memahami, merapatkan barisan  - satu suara - berbagi pesan positif adalah kekuatan di dunia nyata dan di dunia maya. 

Merinding #IndonesiaBersatu, ketika semua bergerak maju serempak menyuarakannya. Ketika para aparat/ polisi berdiri berani menghadapi seteru. Ketika rakyat tetap tenang, bijaksana dan berdoa untuk kebaikan negeri dan saudara setanah air. 

Merinding #IndonesiaBersatu, kami berdukacita untuk saudara-saudara yang menjadi korban akan kekejian para pelaku ini. Dan kami menyampaikan belasungkawa bagi keluarga korban. Semoga mereka yang terluka dan saat ini dirawat, mendapatkan perawatan yang terbaik, pulih dan dapat beraktivitas kembali. 

Merinding #IndonesiaBersatu, ketika masih ada saja sebagian orang yang 'tak paham' dengan masih menyebarkan foto-foto korban yang tergeletak di jalan. Kita adalah manusia yang berperikemanusiaan, maka hormatilah. 

Merinding #IndonesiaBersatu, IHSG bergerak makin kuat dan investor pasar modal makin bijak melihat kondisi dan menganalisis berita ini. 

Tegak dan terus melaju Demi Satu Cinta Indonesia!

====

Beberapa waktu lalu, saya menuliskan lagu #DemiSatuCintaIndonesia #DSCI. Izinkan saya membagikannya..senandung dan persembahan untuk negeri. 



Salam #IndonesiaBersatu

--PH

You Might Also Like

0 komentar