Travel Diary : Namsan Seoul Tower

01.09



 Di film-film Korea atau advertising yang berhubungan dengan Korea, pasti sering liat kan gambar 'gembok cinta' atau yang disebut Love Padlocks? Kita akan menemukannya di N Seoul/ Namsan Seoul Tower. Walaupun di tempat lainnya di Korea ada juga yang menampilkan nuansa love padlocks seperti di Ssamziigil (Insadong) dan Busan Tower. Tapi bentuknya beda, di Ssamzigil konsepnya hampir sama dengan love padlocks tapi bentuknya bukan gembok melainkan hanging love notes. 

Nah, yang original dan banyak digantung hiasannya adalah di N Seoul Tower ini. Tempat ini berada di puncak di area Namsan Mountain, dengan jumlah anak tangga yang cukup banyak hehe..siap-siap kaki pegel tapi happy, dan pemandangan yang tidak mengecewakan tentunya.  

 



Best way to reach N Seoul Tower :

Kamu bisa menggunakan Namsan Cable Car. Tiket untuk one way sekitar 6000 won (sekitar Rp 65,000-an) dan return ticket 8000 won (sekitar Rp 88,000-an). Kamu bisa melihat pemandangan kota Seoul dari ketinggian dan waktu tempuh sekitar 3 menit untuk sampai di N Seoul Tower. Tapi setelah menggunakan cable car ke N Seoul Tower, kamu tetap perlu menyusuri sejumlah tangga walaupun tidak terlalu banyak dan tidak terlalu melelahkan (dibanding bila jalan atau naik transportasi umum lainnya). 





Tapi untuk kamu yang takut ketinggian, tetap bisa ke N Seoul Tower dengan menggunakan Namsan Shuttle Bus, Seoul City Tour Bus. Setelah itu. berjalan kaki menyusuri anak tangga untuk sampai di area Namsan tower ini. 
 





Wisata apa yang bisa kamu lakukan di N Seoul Tower ini?

 Selain disajikan pemandangan yang indah dari ketinggian area Namsan Seoul ini. Ada beberapa lokasi menarik yang bisa kamu nikmati : Love Padlocks, Teddy Bear Museum, dan multifunctional space seperti observatorium, restoran, coffee shop dan souvenir shop. 


souvenir shop

 

 

 

 

 A bird's eye view of Seoul

 


 



Menurut saya, Namsan Seoul Tower tidak hanya menunjukkan pemandangan indahnya Seoul tapi juga kreativitas masyarakat Korea dalam menggunakan resources yang ada dengan sebaik mungkin. N Seoul Tower yang berada di Namsan Mountain ini menjadi menarik karena beberapa ornamen yang mereka create dan yang meng-entertain para pengunjung. 



Seperti love padlocks yang digantung misalnya, dengan berbagai kreasi  love padlocks yang dibentuk dan menarik perhatian wisatawan. Untuk bisa menggantungkan gembok disini, kita juga perlu beli gembok yang dijual di store nya. Jadi selain ornamennya menghibur, Korea juga cerdas dalam mengelola ornamen yang dibangunnya agar dapat menghasilkan revenue

 



Tapi mereka tetap tidak lupa memasukkan unsur budaya dan tradisi nya. Di Teddy Bear Museum, kita akan diperlihatkan tentang Korean Culture dengan cara dan ide yang menarik. Lewat boneka-boneka Teddy Bear yang lucu dan dapat bergerak, Korea memvisualisasikan dan menceritakan budayanya pada pengunjung. Sehingga museum tidak selalu menjadi sesuatu yang kaku dan membosankan, tetapi juga dikemas penyajiannya dengan sesuatu yang disukai di masa kini. Ide kreatif yang tetap membuat pengunjung bisa mengenali sejarah dan budaya Korea tempo doeloe. Tapi dengan cara dan citarasa yang 'kekinian' yang dapat mudah disukai juga diserap khususnya oleh anak muda jaman ini. 






 Moment paling mengagumkan adalah di musim gugur (Autumn). Kamu bisa melihat Seoul seperti diselimuti warna-warni dari atas ketinggian N Seoul Tower (236m)





 



[Dokumentasi foto : Penny.H.]

You Might Also Like

0 komentar