Travel Diary : Dongdaemun Market #Seoul

21.56


Dongdaemun! Tempat ini dikenal sebagai tempat favorit para turis untuk berbelanja. Area nya cukup luas dan dikelilingi banyak shopping malls. Beberapa diantaranya : Doota, Migliore,  Hello APM, Lotte Fitin dan masih banyak lagi. 




Saya dan teman-teman berkunjung ke Dongdaemun pada sore hingga malam hari. 
Karena di sepanjang satu hari kami sudah berkeliling ke beberapa tempat wisata, kaki lumayan pegal hehe... Jadi di Dongdaemun, kami hanya menghabiskan 3-4 jam untuk makan malam, window shopping, membeli oleh-oleh dan berfoto-foto ria tentunya :)



Ada 2 tipe toko di Dongdaemun ini, yaitu untuk para regular shoppers dan untuk para wholesaler. Kalau kamu ingin beli barang dalam jumlah satuan (per pieces), kamu bisa ke retail stores seperti Doota dan Migliore. Tapi kalau mau beli dalam jumlah banyak, untuk hadiah atau dijual lagi, kamu bisa mampir ke wholesale stores seperti New Pyeonghwa Market, Designer Club, U :US, dan Dongdaemun Fashion Town. 
Tempat perbelanjaan di Dongdaemun dikenal yang paling murah (bila dibandingkan dengan Insadong dan Myeongdong). Yang membedakannya dengan Insadong dan Myeongdong adalah atmosfir tempatnya. 
   
Di Dongdaemun Market, berderet tempat jual oleh-oleh yang cukup murah, bisa ditawar dan penjual-nya juga ada yang bisa berbahasa Indonesia. Kami sempat membeli beberapa oleh-oleh seperti kipas, sumpit, t-shirt, gantungan kunci dll di lantai 5 atau 6 Dongdaemun Market, dan harganya lebih murah. 

Di jalanan Dongdaemun ini rupanya juga sering digelar pertunjukan musik. Saat kami disana, sedang ada panggung musik dari artis korea yang membuat jalanan di sekitar Dongdaemun Market cukup ramai dan padat penonton. 




Jajanan khas korea juga banyak dijual di sepanjang area Dongdaemun. Kami makan malam di salah satu chinese restaurant yang uenak dan recommended. Ini dia penampakan restorannya (hehe sulit menyebutkan nama restaurant di korea karena nyaris bertuliskan Hangul semua ;p ) 




Ada satu bangunan yang akan mencuri pandangan kita saat berkunjung ke Dongdaemun yaitu Dongdaemun Design Plaza (DDP), Bangunannya yang futuristik dan spektakuler menyerupai stadion.


Dongdaemun Design Plaza at night


Dongdaemun Design Plaza at night


[Dokumentasi foto : Yugo Isal dan Penny H]

====

Artikel terkait : 

Travel Diary - Insadong #Seoul

Travel Diary - Myeongdong #Seoul

Travel Diary - Gyeongbokgung Palace #Seoul

Travel Diary - Namsan Seoul Tower









You Might Also Like

0 komentar