Bekerja Keras, Bersenang-senang & Membuat Sejarah

22.00


Filosofi bisnis yang seringkali ditekankan oleh Jeff Bezos adalah “Bekerja Keras, Bersenang-senang dan Membuat Sejarah”. Rahasia sukses yang diyakini Jeff adalah  layanan terbaik bagi pelanggan. Sejak awal membangun Amazon.com, Jeff telah memiliki Visi bahwa perusahaan yang dibangunnya ini akan menjadi tempat untuk orang-orang di dunia menemukan dan mengetahui segala sesuatu yang mungkin ingin mereka beli secara online. Tujuannya bukan untuk menjadi “toko buku terbesar di dunia” tetapi “toko serba ada terbesar di dunia”. 


Enam nilai dasar yang dibangun oelh Jeff dalam mensukseskan Amazon.com :

1.  Obsesi pelanggan. Bagi Jeff merupakan tugas terpenting untuk pelayanan kepada    pelanggan – memberikan apa yang diinginkan pelanggan pada harga semurah mungkin dengan waktu secepat mungkin.

2.   Kepemilikan. Semua karyawan Amazon.com ditawari peluang untuk menjadi pemegang saham di Amazon.com. “Semua orang adalah pemilik” menurut Jeff.

3.   Motivasi untuk bertindak. Jeff sering menekankan pada karyawannya : “Jangan menunda-nunda. Lakukan itu sekarang”. “Wujudkanlah”.

4.   Kesederhanaan. Perusahaan sebesar dan seberhasil Amazon.com, semua meja dan tempat kerjanya terbuat dari selembar pintu yang tersambung dengan besi siku. Uang tidak dihambur-hamburkan Jeff untuk dekorasi atau kemewahan.

5.   Standar karyawan yang tinggi. Amazon tetap menginginkan orang-orangyang cerdas.

6.   Inovasi. Amazon.com terus memperkenalkan ide baru, sistem baru dan penawaran baru pada pelanggannya.
 
** artikel terkait : 


 Resensi dan ulasan singkat oleh Penny Hutabarat

You Might Also Like

0 komentar