We Love Budapest (4)

22.53

Hari berikutnya, 9 Juni 2013, kami mengunjungi salah satu main shopping area di Budapest yaitu Vaci Street (Vaci Utca) yang terletak di city centre. Lalu berlanjut ke Vasacsarnok (Central Market Hall). Ini adalah salah satu pasar indoor terbesar di Budapest. Woww..bangunan pasar nya kereen sekali..arsitektur bangunannya yang kuno dan cantik tetap dipertahankan. Saya suka tempat ini..a wonderful food market and a must-see place!

Bersebelahan dengan Vasarcsarnock, ada salah satu universitas yaitu Corvinus University one of the most prestigious universities in Budapest, Hungary. Dari lokasi universitas ini, kita bisa melihat Liberty Bridge lebih dekat bahkan Danube River. Kemudian, siang harinya kami bersiap menuju Vienna :). Catatan perjalanan ke Vienna, khusus saya ceritakan di sini.

Kami tidak bisa berlama-lama di Vienna karena keesokan harinya, tanggal 10 Juni 2013 Vocademia harus menghadiri acara International Forum para Rektor Universitas di Budapest. Vocademia kembali menyajikan musical performance di acara ini. Event ini berlangsung di wilayah Buda yaitu yang letaknya seperti berbukit atau lebih tinggi dari wilayah Pest. Mungkin kalau di Indonesia, area Buda ini seperti daerah Puncak dan Pest seperti Jakarta nya :). Cuaca lebih dingin saat kami perform disini, apalagi acara diselenggarakan outdoor. Malam setelah penampilan terakhir di event ini, kami kembali jalan-jalan lagi (hihi..teteup) :). Kami mengunjungi Gellert Hill yang letaknya persis sama dengan Citadel yang kami kunjungi di hari pertama. Bedanya sekarang kami ingin melihat keindahan view nya saat di malam hari. Mari kita lihat....! :)

Liberty Statue, Gellert Hill
Hoohoo dari Gellert Hill dan Citadel...lagi-lagi kita bisa melihat pemandangan kota Budapest dari ketinggian. Indah luar biasa dengan lampu-lampu bercahaya yang menerangi suasana malam. Semakin istimewa karena Vocademia tiba-tiba berinisiatif untuk merekam video salah satu lagu yang kami nyanyikan yaitu “Rame-Rame” tepat di depan Liberty Statue di Gellert Hill, Budapest. And jreng jreng...saat kami menyanyi accapela seketika pengunjung lain yang tadinya tidak terlihat ramai pun jadi ramai karena berkumpul menyaksikan kami bernyanyi. Padahal niat kami bernyanyi di atas bukit ini memang untuk kenang-kenangan dengan mendokumentasikannya melalui video. Haha...cukup senang karena ternyata bisa menghibur pengunjung disana.

Vorosmarty Square
Dan tibalah hari terakhir perjalanan kami di Budapest, 11 Juni 2013. Tentu kalau sudah last day of travel, rasanya ingin mengunjungi beberapa tempat yang istimewa. Kebetulan di hari ini, tim Vocademia berpencar beberapa orang ke masing-masing tempat yang paling ingin dikunjungi. Dan saya bersama Ismunandar & Melyna memilih jalan-jalan ke Vorosmarty Square (shopping area) & St. Basilicca. Dari semua pilihan tempat yang indah di Budapest, kenapa kami memilih St. Basilicca di hari terakhir? Hehe..Sehari sebelumnya mobil kami melewati tempat ini dan sepintas kami lihat..this is an awesome place. Walau kami belum tau suasana di dalamnya akan seperti apa. Tapi sepintas melihat bangunannya yang berwarna keabu-abuan, ukiran gambar di pintu depan gedung dan megahnya St. Basilicca ini membuat kami berdecak kagum dan berniat untuk mengunjunginya.
Ulasan tentang St. Basilicca, sangat special untuk saya pribadi. Jadi khusus saya sajikan di sini.
Ternyata jalan-jalan ke St. Basilicca adalah penutup wisata yang menyenangkan untuk kami :) . A must-see place! Setelah mengunjungi St. Basilicca, kami pun kembali ke hotel dan lanjut menuju Budapest Airport untuk kembali ke Indonesia.